#DigitaLife #LoveLife #CollegeLife #WorkLife

Published: 543 days ago

Ingat 5 Perkara, Sebelum 5 Perkara

Halo, selamat datang Juni!

Hari ini, mari kembali sedikit berfilosofi. Dulu waktu SD, aku masih agak religius, dan suka sekali mendengar lagu-lagu islami. Salah satu lagu dari Raihan (boyband melayu islami yang ngetop saat itu), yang aku suka adalah Demi Masa, yang liriknya seperti ini :

Ingat lima perkara sebelum lima perkara. Sihat sebelum sakit. Muda sebelum tua. Kaya sebelum miskin. Lapang sebelum sempit. Hidup sebelum mati.

Dalem ya? Iya memang. Gini-gini aku agak religius ya. Iya sih, masih agak, nggak religius banget. Tapi nggak ada salahnya kita kembali merenungi lirik yang dinyanyikan lirih ini.

Inti dari lagu ini yang aku tangkap adalah, manfaatkan waktumu sebaik mungkin, dan jagalah keadaanmu saat ini.

Lagi sehat? Alhamdulillah, dijaga kesehatannya, dimanfaatkan sebaik mungkin selagi bisa.

Masih muda? Syukur, banyak-banyak melakukan yang baik, ntar udah tua nyesel.

Keuangan lagi baik? Jangan lupa sedekah, uangnya jangan dipake hore-hore terus.

Waktunya lagi lapang? Jangan biarkan lewat begitu aja, ngapain kek gitu yang bermanfaat.

Masih hidup? Ya iyalah, kalau nggak ya nggak bisa baca tulisan ini. Yang terakhir ini nggak usah dijelasin terlalu banyak lah ya.

Btw, menurutku pesan ini universal ya. Nggak cuma terbatas ke teman-teman sesama muslim, tapi kita sebagai manusia aja sih. Nggak ada salahnya menyebar kebaikan kan?

Seperti apa lagunya, selamat menikmati di video di bawah ini.

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=mJbHBhA9INQ[/youtube]

Kalau lagi sakit aja, ngepostingnya bener gini. Semoga cepat sehat kembali, Andin.

Have a Comment?

Some HTML is OK